Entri Populer

Labels

belajar (1) Info (40) Pengertian (14) Tips (20)

Saturday 14 July 2012

Prosesor Ivy Bridge dari Intel

Intel sebentar lagi akan menluncurkan prosesor generasi  tercanggih setelah sandy bridge ,jika sebelumnya intel  mengabarkan akan meluncurkan Intel atom, kini giliran Intel Ivy Bridge .
Kali ini tetap sama nama yang digunakan seperti Core i3 ,cora i5 dan core I 7 ,namun jika di sandy bridge diproduksi oleh arsitektur 32nm ,dan hebatnya di ivy bridge ini prosesor keluarga core i diproduksi dengan arsitektur 22nm yang pasti lebih ringan dan hemat daya ,serta banyak perubahan dan kelebihan lainnya  apa saja kelebihannya itu Simak terus artikel ini .

3D Transistor :
Kabar terbaru menyebutkan intel akan mengimplementasikan sebuah tekhnologi 3 D ke dalam prosesor dengan code intel ivy bridge ini ,yang dimana jika tekhnologi ini berhasil dan bukan merupakan produk gagal maka intel akan menjadi sebuah produsen yang menggunakan tekhnologi ini pertama kali.
Dengan transistor 3D ini akan membuat prosesor lebih bertenaga ,lebih hemat daya dan transistor 3D akan meningkatkan performa prosesor hingga 37% saat menggunakan tegangan rendah 

Graphic Engine :
Perubahan terpenting dalam Ivy bridge ini adlaah pada Graphic Engine yang ada didalam prosesor jika sebelmnya sandy bridge menggunakan direct x 10.1 yang mendukung dual monitor ,IVY bridge menggunakan Direct x 11 yang dimana dengan direct x 11 ini ,akan lebih support game yang mendukung direct x 11. Dan mendukung tiga monitor resolusi HD 4096 x 2304 wowww .,tajam sekali bukann.
Dengan perubahan Graphic Engine di Ivy bridge proses encoding dan decoding  Video tidak lagi ditangani oleh Prosesor melainkan langsung dikerjakan oleh Graphic engine 3D IVY bridge .
Mesin Decoding yang digunakan adalah MFX atau Multi format CODEC ENGINE dan mendukung format AVC ,VCI serta MPEG2.
Untuk encoding video Ivy bridge menggunakan encoder dua tahap .
Tahap pertama disebut ENC yang dijalankan oleh software dalam inti prosesor graphic engine ,sementara tahap kedua disebut PAK yang dijalankan oleh hardware dalam pipeline MFX

Ivy bridge juga meningkatkan performa pada INtel Quick Video Sync ,serta kemampuan hingga 60% daripada sandy bridge 
Dan kabar baiknya Prosesor IVY BRIDGE ini bisa dipasangkan di motheboard Intel socket 1155 yang dimana socket milik sandy bridge dengan chipset P 67 / DH 61 ,Namun informasi ini masih dalam tahap pengembangan .,karena dikawatirkan ada bug dan eror yang lainnya .,Tunggu saja informasi kelanjutanya dari egadged's lab .,Namun yang pasti jika anda pengguna motherboard dengan chipset Z68 kemungkinan cocok

2 komentar:

Kharisma Adzana said...

thanks infone tom :D

Adianto said...

Oke, sering wae mampir men entok info" keren :D

Post a Comment