Entri Populer

Labels

belajar (1) Info (40) Pengertian (14) Tips (20)

Wednesday 5 September 2012

Tips memilih ponsel Android

       Ponsel pintar atau Smartphone sudah menjadi trend pada masa ini, mulai dari anak, remaja sampai dewasa pun meminati ponsel ini. Namun banyak sebagian orang yang kurang jeli dalam membeli ponsel Android, dengan iming-iming harga murah dari vendor-vendor tertentu yang membuat kita susah memilih ponsel dengan kualitas yang pas. 
       Android sendiri adalah platform besutan Google yang sangat menarik dan banyak peminat nya saat ini, Android juga merupakan OS yang menjadi saingan berat iOS dalam pasar smartphone dan PC tablet. Nah pada posting saya kali ini, akan saya beritahu hal-hal yang harus di perhatikan dalam memilih ponsel pintar dengan OS Android. 
     
 Berikut tips-tips nya :
  • Prosesor : layak nya sebuah otak, prosesor menentukan kecepatan proses pada sebuah ponsel Android. Semakin besar dan banyak inti otak nya semakin bagus, misal sebuah ponsel dengan prosesor 800mhz kalah dengan yang 1,5ghz. Beda lagi 1,5ghz single core dengan 1ghz dual core, jauh lebih bagus yang dual core. Dianalogikan sebagai jumlah orang, 1 orang mengerjakan semua tugas dengan 2 orang mengerjakan tugas akan lebih efisien 2 orang yang mengerjakan semua tugas. Begitu pula dengan ponsel, semakin banyak inti dan speed nya akan semakin bagus.
  • RAM / memori : memori disini bukan memori untuk menyimpan data, melainkan memori yang digunakan untuk menyimpan perintah-perintah yang akan di jalankan oleh prosesor, semakin besar memori / RAM nya akan semakin bagus. Untuk saat ini memori sebesar 512mb sudah menjadi standar ponsel Android kelas low end.
  • Layar : ini juga menentukan dalam kenyamanan dalam mengoperasikan ponsel Android, semakin besar layar dan resolusi akan semakin nyaman di pakai.
  • OS : OS disini adalah versi Android yang di pakai, pilih versi Android yang paling baru semperti versi 4.0 ICS atau 4.1 Jelly Bean. Semakin baru versi nya semakin banyak aplikasi yang dapat anda gunakan.
  • Materi / bahan : bahan dasar ponsel juga menentukan, pilih materi ponsel dengan bahan yang ringan tapi kokoh. Pemilihan bahan yang buruk akan memudahkan ponsel cepat rusak saat terjatuh.
Demikian tips yang dapat saya sampaikan, tips diatas berdasarkan pandangan saya. Apabila ada pendapat lain mohon untuk berbagi. 

Original By : Tom-Pedia

0 komentar:

Post a Comment