Entri Populer

Labels

belajar (1) Info (40) Pengertian (14) Tips (20)

Tuesday 6 November 2012

Contoh Naskah Drama Lagi



CEWEK NDESO VS
CEWEK METROPOLITAN

Mentari esok hari menampakan sinarnya, sinarnya seakan mengikuti langkah si cewek yang hendak pergi ke sekolah barunya. Sebut saja “ Lola” . Dia adalah cewek kampung ,cupu dan miskin. Tidak heran jika sosoknya yang cupu, kampungan dan miskin itu dapat pindah ke  sekolah ternama dan elit di kota jakarta.  Dia mendapatkan beasiswa murid berprestasi

Sampailah Lola di sekolah barunya

Lola        : ( melihat sekeliling sekolah dengan heran dan takjub )  wah.. iki sekolahe uapik tenan. Iki hotel opo sekolah yoo.


Lola pun melihat mobil mewah yang tidak jauh darinya  dan dia mendekati mobil itu sambil menyentuhnya berulang kali

Lola        : wah bening ee, mulus tenan. Walah lol lol, kapan koe isoh  ndue koyo ngene. Sawah e simbok wae rung karuan isoh nggo tuku mobil koyo ngne.

Lola tidak sadar bahwa di dalam mobil itu ada Bianca. Bianca adalah cewek terkenal di sekolah itu, dia sangat kaya,egois, sombong, centil dan suka memandang rendah orang lain karena dirinya adalah anak pemilik dari yayasan sekolah itu

Bianca   : heh siapa loo? Ngapain loe nyentuh-nyentuh  mobil gue?
Lola         : (kaget)  eh maaf yoo mbak, aku ora ngerti nek sampeyan eneng neng njero
Bianca   : mbak ? emang gue mbak loe apa!!
Lola        : oh nyuwun sewu mbak tapi aku manggel mbak soale aku ra ngerti namane sampeyan sopo. Kenalke aku Lola, sampeyan sopo ? ( menyodorkan  tangan dan tersenyum)
Selah     : ih jijik banget gue harus salaman sama loe.. udah udik, kampungan, norak lagi. Asal loe tau aja yaa gue adalah anak dari pemilik yayasan sekolah ini.
                                                                                          
Bel pun berbunyi

Guru      : Good morning students ....
Murid    : good morning mom..
Guru      : How are you today?
Murid    : We are fine, thankyou and you?
Guru      : I’m fine too. Okee hari ini kita kedatangan murid baru dari Jogja. Dia dapat bersekolah disini karena mendapatkan beasiswa murid berprestasi. Ini lah dia, sini nak ( sambil melambaikan tangan)

Lola pun masuk, dengan polosnya dia melepas kedua sepatunya dan menjinjingnya

Murid    : (tertawa)
Bianca   : hahah dasar KAMPUNGAN!
Chika     : iuh bangett NORAK !!
Guru      : tenang anak”, tenang !! Lola (....)  kenapa kamu lepas sepatumu? Dipakai saja tidak apa-apa.
Lola        : Lha niki tegel e nek reget pripun bu?
Guru      : maaf lola saya sulit memahami bahasamu, bisa kamu ulangi dengan bahasa indonesia?
Lola        : ( garuk-garuk  clingak-clinguk)
Kiran      : maaf bu? ( sambil mengacungkan tangan) biar saya membantunya berbicara dengan    bahasa indonesia
Guru      : oke kiran silahkan
Kiran      : Maksud lola dia melepas sepatunya karena dia takut sepatunya mengotori lantai yang bersih ini
Chika     : eh cewek kampung, loe disini aja udah bikin sekolah kita kotor, apalagi sepatu butut loe itu.
Murid    : (tertawa)
Diska     :  Hey chika loe itu jangan semena-mena sama dia. Asal loe tau aja, otak loe tuh lebih kampungan dari     penampilan dia.
Bianca   : Ngapain loe belain dia? Mau jadi pahlawan kesiangan?
Diska     : ( diam buang muka)
Guru      : sudah sudah kenapa jadi ribut! Ku harap kalian bisa meneriman tanpa membeda-bedakan. Sekarang kamu perkenalkan diri kamu
Lola        : namaku Lola Loliva Puspita Sari Putri Hardiyati Rukmana Ningsih . Saya pindahan dari Jogja. Bapak saya bernama Gianto penceng dan Ibu saya bernama Tugiyem Semrepet . Saya anak kedua dari 23 bersaudara.
Murid    : (tertawa terbahak-bahak)
Guru      : okke , terimakasih (tersenyum) . lola kamu duduk dengan Kiran.
Lola        : makasih bu J (jalan sambil bilang “ nyuwun sewu “ )
Kiran      : ( tersenyum) kenalin gue Kiran
Lola        : (tersenyum)Gue itu apa?
Kiran      : hahah gue itu artinya aku
Lola        : oh artine kui. Kenalke aku gue Lola ( tersenyum)
Kiran      : hahaha kamu lucu yaa, kalo kamu udah pakai kata gue, kata akunya jangan dipakai
Lola        : oh ngono? Yoyoyo

Bel istirahat pun berbunyi , semua murid pergi ke kantin.

Putra     : beb , loe kenapa cemberut terus ? biasanya kan gak kayak gini , loe marah sama gue ? ( bingung sambil menatap bianca )
Bianca   : gue gak marah kok sama loe ,gue cumaa ....
Putra     : Cuma apa? (penasaran)
Chika     : dia Cuma bete aja di kelas semenjak ada murid baru dari kampung.
Putra     : emang siapa?
Bianca   : ihh , itu tuh namanya lola . udah udik , norak , kampungan lagi
Chika     : hhhahaha , bener banget tuh ( sambil tertawa terbahak-bahak )
Putra     : udah lah beb , jangan dipikirin gitu, mending mikirin aku aja ( nada menggoda)
Bianca   : ( mendorong pundak putra ) ihh apaan sih beb, gombal deh...
***
Saat Bianca, Chika, dan Putra hendak kembali ke kelas tiba-tiba Lola tidak sengaja menabrak Bianca dan menumpahkan minuman di baju Bianca hingga basah

Bianca   : aah!! ( sambil melihat baju)
Semua : ( kaget dan hening sejenak)
Lola        : maaf, aku ndak sengaja.. sini – sini biar aku bersihin ( membersihkan dengan sapu tangan nya )
Bianca   : ihh jijik banget!!  ( menyibak tangan Lola)
Chika     : eh.. mata loe dimana? Jelas – jelas Bianca disini
Disca      : eh.. nggak usah nyolot dong, diakan ga sengaja
Kiran      : iya, lagian diakan juga udah minta maaf sama Bianca!
Bianca   : Truss gue harus maafin cewek kampung itu? tanpa bales perbuatan dia? Nih biar impas ( menumpahkan minuman di baju Lola )

Semua tercengang melihat kelakuan Bianca yang begitu jahat. Tanpa merasa Bersalah Bianca langsung pergi meninggalkan tempat itu, dan disusul Chika dari belakang

Chika : Bianca tunggu...... ( lari kecil mengikuti Bianca )

Putra kekasihnya Bianca tetap berdiri di tempat itu.  Putra baru sadar kalau pacarnya sangat jahat. Karena merasa bersalah atas perlakuan kekasihnya terhadap lola, lalu putra mendekati Lola

Putra     : Maafin kelakuan Bianca yaa ( memandang Lola dengan penuh perhatian )
Lola        : oh iyaa gapapa kok mas hehehe
Disca      : eh Putra diberi tahu dong pacarmu itu, biar nggak jahat sama lola
Kiran      : iyaa, padahal lola kan nggak pernah ganggu dia, apalagi cari masalah sama Bianca
Putra     : iyaa, nanti biar aku beritahu dia. Oh yaa kenalin aku Putra, namamu siapa? ( tersenyum dan menyodorkan tangan )
Lola        : Namaku? ( menunjuk diri) oh Aku Lola dari jogja mas ( dengan wajah polos, tersenyum dan menyodorkan tangan )
Putra     : Oh lola J hehehe kamu lucu yaa
Lola        : Lucu piye tho mas? ( bingung)
Putra     : yaa Lucu aja, penampilanmu unik, bahasamu khas banget hahahah
Disca      : ciyeee putra
Kiran      : hahaha jangan naksir Lola loh, inget yang disana put, masih ada Bianca
Putra     : eh kalian apa-apaan sih (tersipu malu)
Lola        : (malu sambil tersenyum)

Putra pun jatuh cinta dengan Lola. Sosok lola yang polos, unik,  sederhana dan apa adanya itu mampu mengait hati Putra dengan cepat. Lola pun diam-diam juga jatuh cinta dengan Putra, karena sikapnya yang lembut, baik dan tidak pernah memandang rendah orang lain.
Saat sedang berdua di mobil, Putra dan Bianca berdebat tentang perlakuan Bianca Terhadap Lola.

Putra     : Beb, tadi Lola loe apa in sih ?
Bianca   : Emang nya kenapa sih, dia sih yang nyebelin ? pake numpahin minuman nya segala, ya gue bales lah ( muka sinis )
Putra     : Gue tu ngak suka sama sikap loe, jahat banget tau ngak ? kasian kan si Lola nya ?
Bianca   : Ohh, jadi loe lebih suka bela in dia dari pada pacar loe sendiri ? kenapa enggak jadian aja sama cewek ndeso kaya gitu ( marah )
Putra     : Loh, kok loe jadi sewot gitu ? gue belain dia karena dia ngak salah. Loe itu dah keterlaluan ( nada agak membentak )
Bianca   : Dah lah, capek gue ngomongin orang katrok kaya dia. ( buang muka )

Semenjak itu Putra mulai sebal dengan kelakuan Bianca kekasih nya.
Sesampai nya di rumah, Lola diam-diam mencuci baju nya yang kotor karena minuman yang ditumpahkan Bianca tadi. Dia tidak ingin tante nya tahu kejadian yang dialami nya di sekolah.

Lola        : Waduh, angel tenan iki resik e ( memcuci baju nya dengan tangan )
Tante Dewi         : Lola, kamu kenapa nyuci baju pakai tangan, ini kan ada mesin cuci ( menunjuk mesin cuci )
Lola        : Oh iki jenenge mesin cuci to bude ? ( muka kagum )
Tante Dewi         : Iya, ini nama nya mesin cuci. Kamu tinggal masukin baju kamu kesini, jadi tidak perlu pakai tangan Lola
Lola        : Ijih bude, aku mau nyuci dulu baju aku yang kotor iki ( memasuk kan baju ke mesin cuci )
Tente Dewi         : Baju kamu kenapa, kok kotor kena minuman gitu ?
Lola        : Oh anu bude, tadi di sekolah aku ndak sengaja numpahin minum ke baju aku
Tante Dewi         : Maka nya hati-hati kamu kalau minum, dah bude mau makan dulu. Itu nanti cuma tinggal dimasukin dan ditunggu aja ( menunjuk ke mesin cuci )

Setelah beberapa saat, Tante Dewi kembali menemui Lola. Dengan kaget nya tante Dewi memandang Lola yang sedang menunggu mesin cuci.

Tante Dewi         : Lho kamu ini ngapa in Lola, mesin cuci belum nyala kenapa kamu tunggu in ? ( kaget )
Lola        : Tadi katane tinggal di tunggu bude ? ( bingung )
Tante Dewi         : Ya ampun kamu Lola, ini kalo tidak kamu nylain kapan bersih nya ?
Lola        : Dadi kudu di nyala ke bude ? aku endak tau cara nya niku bude. ( bingung )
Tante Dewi         : Gini lho cara nya ( menunjukan cara memakai mesin cuci )
Lola        : Ohh gitu to bude, wah aku pancen ndeso iki ( tertawa sendiri )

Ketika malam hari tiba, Lola pun di ajak Tante Dewi berbelanja di Mall terdekat.

Lola        : Wah iki toko kok gede banget yo bude, di desa endak enek sing koyo ngene ( kagum )
Tante Dewi         : Iya Lola, ini nama nya Mall. Kamu bisa beli apa aja di sini.
Lola        : Hah, beneran bude ? neng kene kabeh yang aku mau enek ?
Tante Dewi         : Iya, ayo kita ke tempat baju dulu ( menarik tangan Lola )

Tak terduga, Lola menabrak Putra saat sedang melihat-lihat baju.

Lola        : Wahh, apik tenan yo iki klambi ne ? mesti larang iki ( menabrak Putra )
Putra     : Ehhh, maaf maaf gue enggak sengaja ( memegang Lola yang hampir jatuh )
Lola        : Hah, iki kan pacar e Bianca yo ? ( berkata dalam batin )
Putra     : Loe kan Lola ya ? Mau beli baju ?
Lola        : Oh injih aku Lola, aku ndak punya duit buat beli baju semahal iki.
Putra     : Kalo loe mau, ambil aja. Nanti biar gue yang bayar
Lola        : Eh mboten-mboten, aku endak pengen baju mahal iki. Nanti Bianca ne marah sama aku
Putra     : Dah ngak usah ngurusin Bianca, gue ngak sama dia kok. Coba yang ini, kayak nya cocok buat loe ( memberi baju )
Lola        : Iki larang tenan, aku ndak punya duit buat bayar
Putra     : Udah lah ngak usah di pikirin, sana di coba dulu ( mendorong Lola ke kamar pass )

Lola pun mengganti baju nya dengan yang diberi Putra tadi, dan alangkah terpesona nya Putra melihat Lola yang begitu cantik mengenakan baju itu.

Lola        : Aduh, aku isin pake baju iki. Endak cocok buat aku ( malu )
Putra     : Wow, loe cantik banget pakai baju itu ? ( terpesona )
Lola        : Ahh masak to, dadi isin aku. Lebih cantik kan Bianca ? ( tersenyum malu )
Putra     : Beneran, Bianca aja kalah. Dah itu buat kamu aja, nanti aku yang bayar
Lola        : Ndak enak aku, baju nya kan mahal
Putra     : Udah enggak apa-apa, anggap aja ucapan minta maaf nya Bianca

Semenjak itu Putra mulai tertarik pada Lola. Esok pagi nya Bianca membuat olah lagi dengan Lola. Kali ini dia menaruh permen karet di bangku Lola.

Lola        : Lho opo iki ? kok lengket-lengket ( meraba kursi nya )
Kiran      : Loe kenapa Lola ? kok duduk loe aneh gitu ?
Lola        : Aduh, enek permen karet di rok aku ( memegang rok nya )
Kiran      : Wah dah kelewatan ini, pasti si Bianca ( nada marah )
Lola        : Eh endak apa-apa kok, mesti dari luar tadi kena nya ( memegang Kiran )
Kiran      : Si Bianca harus di kasih pelajaran ini, sudah kelewatan ( menghampiri Bianca )

Kiran pun menghampiri Bianca dengan keadaan marah.

Kiran      : Eh Loe itu manusia apa bukan sih ? tega banget loe ya ( menunjuk Bianca dan marah )
Bianca   : Loe itu waras ngah sih, tau-tau marah sendiri. Gilaaaa loe ( marah )
Kiran      : Loe kan yang naruh permen karet di kursi nya Lola ? ngaku aja deh loe
Bianca   : Kalo iya emang nya kenapa ? mau pukul gue ? ( meledek )
Kiran      : Loe itu bener-bener nyebelin ya ( mengangkat tangan ingin menampar Bianca )
Lola        : Kiran tunggguuu ( memegang tangan Kiran ) udah to, aku endak apa-apa. Iki kan juga Cuma permen karet, tak cuci juga ilang
Bianca   : Mau dicuci ato enggak tetep aja yang loe pake itu jadi kotor, pergi sana ! bikin udara di sini bau aja ( mengusir Kiran dan Lola )
Lola        : Ayo Kiran, kita pergi aja dari sini ( menarik tangan Kiran )
Kiran      : Tapi kan mereka dah bikin loe malu, masak di diemin aja sih ?

Lola dan Kiran pun pergi untuk menghindari keributan. Saat di kantin Kiran pun menanyai Lola tentang kejadian tadi.

Kiran      : Lola, loe itu kenapa sih ? setiap di jahatin sama Bianca tapi diem aja, loe itu harus memberontak sekali-sekali
Lola        : Udah to, ndak usah ngurusin dia. Engko lama-lama yo capek sendiri dia
Kiran      : Loe itu seharus nya ngak pasrah gitu, harus melawan dong

Putra pun datang membawa minuman.

Putra     : Hey Lola, ini gue bawa in minuman ( membawa botol minuman )
Lola        : Waduhh, ndak perlu repot-repot. Aku wis bawa minum sendiri dari rumah e bude aku
Putra     : udah lah, diminum aja. Enak lho ?
Kiran      : Eh Put, Cewek loe itu manusia bukan ?
Putra     : Lho kenapa memang nya sama dia ?
Kiran      : Tuh liat, rok nya Lola kena permen karet yang ditaruh Bianca di kursi nya.
Putra     : Hah masak sih, kamu ngak apa-apa Lola ?
Lola        : Udah to, ndak usah bahas itu lagi. Bianca endak salah kok
Kiran      : Bilangin deh sama cewek loe, supaya ngak jahatin Lola lagi
Putra     : Tenang aja, biar gue yang bilangin dia ( pergi meninggalkan Lola dan Kiran )

Saat sedang bercanda tawa dengan teman nya, Bianca pun didatangi Putra yang terlihat marah.

Bianca   : Eh kalian tau ngak, gue seneng bener tadi si Lola kaya gitu. Emang orang kampung enggak pantes di sekolah ini ( tertawa kecil )
Chika     : Iya bener banget, asik juga liat dia sengsara kaya gitu ( ikut tertawa )
Putra     : Bianca, loe itu bener-bener keterlaluan ya ? ( datang sambil marah )
Bianca   : Apa an sih loe itu Put, baru aja dateng kok marah-marah ?
Putra     : Loe apa in lagi Lola, tega banget loe ya ? ( membentak )
Chika     : Eh ada apa an sih Put, Bianca kan ngak tau apa-apa ?
Putra     : Loe jangan ikut campur Chik, Bianca . . . kita putus sekarang juga ( membentak dan meninggalkan Bianca )
Bianca   : Ehhh Putra, loe apa an sih kok tiba-tiba mutusin gue ? pasti karena cewek katrok itu ya ? ( marah sambil menarik tangan Putra )
Putra     : Ahh, lepasin gue ( melepaskan tangan Bianca ) Gue ngak mau punya pacar nenek sihir kaya loe. Awas sampe loe ganggu Lola lagi ( pergi meninggalkan Bianca )
Bianca   : Putra tunggu . . . ( melambaikan tangan ) Sialll, pasti gara-gara cewek katrok itu ( marah )
Chika     : Iya tuh, pasti gara-gara cewek ndeso katrok itu.
Bianca   : Awas aja kalo dia jadian sama Putra. Gue ngak akan tinggal diam, tunggu pembalasan gue cewek kartok ( nada mengancam )
Chika     : Gue akan bantu loe, santai aja. Oh iya, gue punya ide buat bales si cewek katrok itu.
Bianca   : Gimana emang nya ?
Chika     : Besok sabtu kan ada pesta ulang tahun sekolah, gimana kalo kita buat si cewek katrok itu malu habis-habisan
Bianca   : Bener banget, gue setuju sama rencana loe. Tunggu aja loe cewek ndeso katrok ( nada mengancam )

Sesudah pulang sekolah, Putra pun mengajak Lola untuk pulang bersama nya.

Putra     : Hai Lola, mau pulang nih ?
Lola        : Injih, aku mau buru-buru bersihin rok aku.
Putra     : Gimana kalo gue anter sampe rumah loe ? Biar cepet pake mobil gue
Lola        : Endak perlu repot-repot. Aku biar pulang naik ojek
Putra     : Enggak apa-apa, aku malah seneng bisa nganter loe pulang.
Lola        : Aduhhh, aku endak enak sama Bianca. Nanti marah karo aku
Putra     : Enggak apa-apa lagi, Bianca udah bukan siapa-siapa gue lagi. Mau yaaa yaaa ? ( nada memohon )
Lola        : Pye yo ? ya udah aku mau pulang bareng kamu.
Putra     : Nah gitu dong, tuh mobil gue yang warna nya Biru.
Lola        : Waahhhh, apik tenan mobil mu ? kinclong banget ( kagum )
Putra     : Hhaha, silahkan masuk ( membuka pintu mobil )
Lola        : ( mencopot sepatu dan masuk ke mobil )
Putra     : Enggak perlu copot sepatu Lola, dipake aja ( tertawa kecil )
Lola        : Lha nanti ndak mobil kamu kotor kenek sepatu aku.
Putra     : Udah enggak apa-apa, di pakai aja sepatu nya.

Dari kejauhan, Bianca dan Chika melihat Putra sedang bersama Lola sambil marah-marah.

Bianca   : Sialan banget tuh cewek, udah berani-berani nya pulang sama Putra. ( nada marah )
Chika     : Jangan-jangan mereka udah jadian lagi ?
Bianca   : Hah masak sih ? enggak mungkin, enggak mungkin ( nada takut )
Chika     : Bisa aja kan ? kayak nya Putra juga suka sama cewek katrok itu, Pitra kan selalu membela nya
Bianca   : Iya ya bisa aja, duh awas pokok nya dia berani ngerebut Putra
Chika     : Tenang aja Bianca, ada gue disini. Gue akan batu loe balas dendam ( tertawa  licik )

Disamping itu, Putra dan Lola berbincang-bincang di dalam mobil.  Putra pun mengungkapkan isi hati nya.

Putra     : Gimana tadi pelajaran mu Lola ?
Lola        : Alhamdulillah aku endak ada masalah, kalo kamu ?
Putra     : Gue sih juga enggak ada masalah, oh iya loe dapet beasiswa kan ?
Lola        : Injih, aku dapet beasiswa dari sekolah aku di desa. Karena keluarga aku endak punya duit buat aku sekolah yo aku terima beasiswa nya.
Putra     : Wah pinter dong loe ? memangnya keluarga loe kerja apa di desa ?
Lola        : Kalo bapak Cuma buruh tani dan ibuk enggak kerja. Aku ke sini numpang sama bude aku.
Putra     : Oh jadi gitu ya, Lola loe mau kan pulang bareng gue terus ?
Lola        : Hah, endak enak nanti sama yang lain. Kamu endak usah repot-repot
Putra     : Enggak apa-apa juga kalik, gue butuh temen kalo pulang gini.
Lola        : Waduh, endak enak sama Bianca aku.
Putra     : Gue itu udah enggak ada apa-apa sama Bianca. Percaya deh sama gue, dan ada 1 orang yang lagi gue suka sekarang.
Lola        : Hah, mesti gara-gara aku yo ?
Putra     : Enggak kok enggak, santai aja. Gue dah enggak suka sama sikap dia sekarang.
Lola        : Lho bukane kalian saling suka ?
Putra     : Itu sih dulu, tapi sekarang gue lebih suka sama orang yang ada disebelah gue. ( tersenyum )
Lola        : ( tersenyum ) Ah kamu ini bisa wae, aku endak pantes.
Putra     : Beneran Lola, kalo gue boleh jujur. Gue itu . . . . Gue suka loe, dan gue yakin loe adalah orang yang selama ini gue impikan.
Lola        : Hahhh, aduh aduh ( salah tingkah ) aku endak tau harus bilang opo ? ( bingung )
Puta       : ( memberhentikan mobil ) Lola . . . gue bener-bener suka sama loe, gue udah yakin sama perasaan gue tentang loe. Jadi loe mau ngak jadi pacar gue ? ( memegang tangan Lola )
Lola        : ( melepaskan tangan ) aduuhhhh aku endak ngerti harus bilang opo ?
Putra     : Gue janji enggak bakal mengecewakan loe, please Lola . . . ( menatap penuh harapan )
Lola        : Emmmm iyooo, aku mau ( tersipu malu )
Putra     : Apaaaa? Coba ulangi lagi ? ( pura-pura tidak dengar )
Lola        : Akuu mauu jadii pacarr kamuu ( nada manja )

Semenjak itu Lola dan Putra menjadi pasangan. Dan tidak disangka-sangka, hebahagia an mereka harus hancur karena perbuatan Bianca di acara pesta ulang tahun sekolah.

Hari berlangsung nya pesta ulang tahun sekolah pun tiba. Bianca dan Chika besiap-siap untuk rencana jahat mereka.

Bianca   : Chika, loe siap kan ? rencana kita harus sempurna ( tertawa licik )
Chika     : Siappp Bianca, gue bakal membuat mereka malu.
Bianca   : Bagus, ayo kita bersiap di posisi kita. Liat aja loe cewek katrok, gue bakal bales dendam sama loe

Lola pun datang ke pesta bersama Diska. Dan disaat itu Bianca menemui nya untuk melaksanakan rencana jahat nya.

Diska     : Wah, loe keliatan cantik sekali Lola. ( kagum )
Lola        : Kamu ki bisa wae, aku endak cantik kok ( tersenyum malu )
Diska     : Iya beneran, coba nanti Putra liat loe ? pasti terpesona dia ( tertawa )
Bianca   : ( mendatangani Lola ) Hai Lola, gue minta maaf ya atas perbuatan gue ke loe ?
Diska     : Eh loe mau ngapain Lola lagi ? kurang puas sama yang kemarin-kemarin ?
Lola        : Udah to, Bianca ne kan mau minta maaf ? iya endak apa-apa, aku maaf ke kamu.
Bianca   : Makasih ya Lola ? loe keliatan cantik loh ? Eh itu itu ada apa ? ? ( menunjuk ke belakang Lola )
Lola, Diska : Hahhh, ada apa ada apa ? ( penasaran )
Bianca   : ( Memasukan dompet nya ke tas Lola ) oh ternyata gue salah liat, gue pergi dulu ya ? ( Berpaling dan meninggalkan Lola dan Diska )

Setelah itu, Putra pun datang dan menghampiri Lola.

Putra     : Hai sayang, kamu keliatan cantik hari ini. ( tersenyum )
Lola        : Ahh kamu ki bisa wae ( tersenyum malu )
Diska     : Ciee, sudah jadian nih ? oh iya aku ke belakang dulu ya Lola ( pergi meninggal kan Lola bersama Putra )
Putra     : Loe haus sayang, kita ke tempat minuman yuk ? ( menarik tangan Lola )
 Lola       : Ehhh jangan tarik-tarik tangan aku . . .

Disaat itu Bianca dan Chika menghampiri Lola dan memulai rencana jahat mereka.

Bianca   : Eh Chika ! loe tau dimpet gue diaman enggak ? ( teriak )
Chika     : Tadi loe naruh nya dimana emang nya ? hey siapa yang ngambil dompet nya Bianca ngaku ? ( berteriak  )
Bianca   : Aduhhh kemana ya dompet gue ? Lola, loe tau ngak dompet gue dimana ?
Lola        : Lho yo endak tau to yo aku ? lha kamu naruh e dimana ?
Bianca   : Gue lupa ? boleh cek tas loe enggak gue ?
Putra     : Eh loe jangan nganggu dia ya ?
Bianca   : Apaan sih ? dompet gue itu hilang, sapa tau kan cewek loe ini ngambil dompet gue ? ( nyentak )
Lola        : Iki, aku ora ngambil lho ?
Chika     : ( menarik tas Lola dan membuka nya ) nahhhhh inii diaa dompet mu Bianca ? ( menunjukan dompet )
Bianca   : Oh iyaa, tega banget loe ya Lola ? gue ngak nyangka loe gitu, memang kalo cewek ndeso itu gini ya perbuatan nya ? ( menyindir Lola )
Lola        : Aduhh aku endak tau nek di tas aku enek dompet kamu ? ( panik )
Chika     : Alahh, ngaku aja deh loe ? dasar cewek kampung
Putra     : Kalian ini apa-apaan sih, Lola ngak mungkin ngambil dompet loe. Pasti loe kan yang ngelaku in semua itu ? ( marah )
Chika     : Loe belain si pencuri ini Put ? rendah banget sih loe ?
Putra     : Kalian jangan cari gara-gara deh, Lola ngak mingkin ngelakuin nya.
Bianca   : Dasar cewek ndeso pencuri, loe sama sekali ngak dibutuhin disini. Pulang aja ke desa sana ( meledek )
Putra     : Jaga ucapan mu Bianca ( menampar Bianca )
Lola        : ( pergi sambil menangis )
Putra     : Lola tunggu . . . ( mengejar Lola )
Bianca   : Sialan, Putra bener-bener jatuh cinta sama si cewek ndeso itu.
Chika     : Bodoh bener Putra lebih milih dia ketimbang loe.
Bianca   : Tapi gue sudah kalah Chik sama cewek ndeso itu. Gue juga sudah ngak begitu suka sama Putra, udah lah gue ikhlas.
Chika     : Jadi kita dah enggak ngerjain dia lagi nih ?
Bianca   : Iya lah, gue ngaku kalah sama dia ? kita minta maaf ke dia yuk ?

Disamping itu, Putra sedang menenangkan hati Lola.

Putra     : Lola tunggu . . . ( memegang tangan Lola ) kamu kenapa sayang ?
Lola        : ( menangis ) aku, aku endak pantes neng kene. Aku pengen balek ke kampung wae ( mengusap air mata )
Putra     : Siapa bilang loe enggak pantes, gue sangat bersyukur sekali bisa kenal wanita seperti mu. Belum pernah aku lihat wanita di sini yang polos, cantik dan pinter kaya kamu ? ( memengang tangan Lola )
Lola        : Tapi aku kui ndeso, katrok. Sopo yang pengen deket sama aku iki ( menahan air mata )
Putra     : Pasti ada sayang, gue contoh nya. Gue sayang banget sama loe, gue ngak peduli loe itu gimana ? yang ada di pikiran gue itu Cuma 1, yaitu Lola seorang ( merayu )
Lola        : ( tersenyum malu ) kamu iki bisa wae yo kalo ngombal
Putra     : Aku beneran sayang, buat apa juga aku bohong ( tersenyum )
Bianca   : ( mendatangi Lola ) iya Lola, Putra benar. Dia pasti sangat menyayangi mu lebih dari gue. Dan gue bener-bener minta maaf atas perbuatan gue tadi. Gue ngaku kalah sama loe, gue udah coba ngerelain Putra sama loe kok
Lola        : Iya endak apa-apa, aku uwis maaf in kamu.
Putra     : Kami disini senang dengan kehadiran mu Lola. Percaya sama gue
Lola        : Injih Putra, aku percoyo ( tersenyum malu )
Bianca   : Sekarang gimana kalo kita makan-makan buat merayakan ini semua, itung-itung permintaan maaf gue
Putra     : Gue sih tergantung sama pacar gue ini, gimana menurut mu sayang ?
Lola        : Emmmm, boleh juga. Tapi makan ne di warung biasa yo ? kalo di restoran aku endak tau cara makan ne
Putra dan Bianca : Hhahaha ( tertawa ) injihhh mbakyuu

Akhir nya mereka pun pergi bersama tanpa rasa amarah dan dendam. Dan Lola pun menyadari, bahwa kehadian nya di Kota diterima oleh teman-teman nya.

Tamat
 Original By : Tom-Pedia

1 komentar:

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Post a Comment