Entri Populer

Labels

belajar (1) Info (40) Pengertian (14) Tips (20)

Monday 3 December 2012

Faktor yang mempengaruhi PC kuat memain kan game

Kalo mendengar kata Game, pasti yang keluar di pikiran itu : Asik, keren, susah, perang, tembak-tembak kan de el el. Nah bagi para gamer tentu mempunyai Komputer dengan spec tinggi adalah hal yang wajib, karena game-game yang baru sekarang minim-minim nya pun harus tinggi spec komputer nya. Dan bagi orang awan yang tidak tahu spec pasti langgung memasukan game yang baru-baru ke dalam komputer nya, padahal spec komputer tidak mencukupi. Alhasil komputer akan kesusahan membaca game tersebut dan akan menyebabkan panas berlebih, hang bahkan sampai crash. Memaksa komputer yang tidak pas spec dengan game juga lama-lama akan berpengaruh pada umur hardware nya. Nah sekarang akan saya beritahu apa saja yang harus di perhatikan kalau mau menginstall game terbaru pada komputer anda, yaitu :

  1. VGA card : device ini sangat penting dan mempunyai pengaruh yang signifikan, ada juga yang bilang VGA itu tolak ukur komputer itu kuat main game berat atau tidak. VGA card berfungsi untuk mengubah sinyal digital dari komputer menjadi tampilan grafik di layar monitor. Kartu VGA (Video Graphic Adapter) berguna untuk menerjemahkan output (keluaran) komputer ke monitor. Untuk menggambar / design graphic ataupun untuk bermain game. Jika VGA yang anda punya memiliki spec yang rendah lebih baik urungkan niat untuk main game-game terbaru.
  2. Prosessor : ini adalah otak dari sebuah komputer. Analogikan prosessor itu seperti anak-anak, jika anak SD disuruh mengerjakan soal anak SMA tentu tidak akan bisa dan apabila anak SMA disuruh mengerjakan soal anak SD maka dengan mudah di kerjakan. Nah, jadi prosessor menjadi device urutan ke dua untuk ini. Untuk game-game yang baru sekarang umum nya meminta prosessor kisaran dual core untuk menjalan kan nya.
  3. RAM : ini adalah alat yang berfungsi menyimpan informasi yang akan dibaca oleh prosessor, anggap saja RAM seperti mangkuk makan. Jika orang A dibekali mangkuk sebesar telapak tangan dan orang B dibekali mangkuk sebesar panci, dan mereka disuruh menghabiskan bubur yang sama banyak makan akan lebih cepat orang yang mempunyai mangkuk lebih besar. Sama seperti komputer, makin besar RAM makin bisa menyelesaikan tugas dengan cepat. Untuk game-game yang baru biasa nya RAM sebesar 2GB itu sudah paling minim untuk memain kan.
Itu tadi beberapa hal bagi saya pribadi perlu di perhatikan jika ingin bermain game, semoga informasi nya bermanfaat.

Original By : Tom-Pedia

7 komentar:

Unknown said...

Betul sekali sobat! Hanya dengan ketiga komponen di atas, user-user yang menggunakan PC sudah bisa dipastikan nyaman bermain game sekalipun untuk game yang tergolong berat. :)

Adianto said...

Iya gan it komponen vital buat main game :) makasih kunjungan nya

sehatisme said...

mas punya saya Amd E2-1800 series 1,7 Ghz, RAM 2 GB HDD 500 GB. nah, itu yang mana yang perlu di upgrade?

Anonymous said...

Prosesornya Ganti Tuh 1,7 Ghz Yang Jadul

Rahmat Hidayat said...

gan saya punya laptop acer procc intel inside core i5, ram 4 gb, vga nvidia cuda 1gb...dlu klo main game berat masih tahan dan lancar, tpi sekarang mlh macet (klo liat banyak objek in game). bsa kasih solusinya kg?

Adianto said...

hallo semua, sory blog jarang diurus. Buat jawab pertanyaan" diatas penulis akan jawab di post selanjut nya :D

Unknown said...

gan prosesor ane amd a6 6400k udah lumayan belum?

Post a Comment