Entri Populer

Labels

belajar (1) Info (40) Pengertian (14) Tips (20)

Monday 22 October 2012

Mengubah TV menjadi Monitor PC

Terkadang saat monitor PC kita rusak, yang ada di pikiran kita adalah beli monitor baru. Itu sih bukan masalah bagi orang yang berkantong tebal, namun bagi yang punya kantong pas-pas an bisa menggunakan TV lama yang tidak terpakai untuk di jadikan monitor PC. Tips ini saya perbarui dari post saya yang dulu karena salah translate yang fatal, jadi saya akan memberikan info nya sesuai pengalaman dan pengetahuan saya sendiri.



Untuk menjadikan TV anda sebagai sebuah monitor PC ada berbagai cara yang bisa kita gunakan, yaitu :

1. Menggunakan kabel VGA to RCA :: kabel ini berguna untuk menkonver dari kabel VGA komputer menjadi kabel Video di TV, saat kabel ini di hubungkan dengan TV. Maka PC anda akan mengenali nya sebagai monitor.

2. Menggunakan kabel S-Video ::  Kabel ini biasa nya bawaan dari VGA Card, atau TV Tunner. Guna nya juga sama seperti kabel VGA to RCA, dengan menkonver dari socket S-video dari VGA ke kabel video di TV.

3. Menggunakan kabel HDMI :: Cara ini biasanya bisa di gunakan pada TV jaman sekarang yang support dengan HDMI (High Difenition Media Interface)

Disamping itu, monitor menggunakan TV tidak akan baik untuk mata. Karena jarak pandang mata dengan monitor itu dekat, sedangkan TV biasa nya jarak pandang nya jauh. Jadi, apabila terlalu sering menggunakan TV sebagai monitor mata anda akan mengalami masalah.

Demikian tips dari saya, jika ada kurang akan saya update lagi

Original By :: Tom-Pedia

6 komentar:

Anonymous said...

Di edit dulu donk bro.. biar gampang bacanya, bahasanya google translate banget. But.. nice info

Adianto said...

Iya nanti saya akan perbaiki, terima kasih masukan nya :)

Unknown said...

wah punya saya gak mau tampil gambarnya gan...gimana tuch ..??saya pake kabel VGA to RCA.....

Adianto said...

@Zalie :: mungkin kabel ny gan, aku sendiri pernah ngalamin kaya gitu gan tp stlah ganti kabel jadi bisa

Anonymous said...

gimana kalau s-video ke rca..? Apakah pernah di coba? Gimana hasilnya?

Adianto said...

mungkin bisa gan, saya belum pernah mencoba nya

Post a Comment